Kisah Inspirasi Seorang Anak Kecil Yang Berprofesi Sebagai Tambal Ban !! Subhanallah Mengingatkan Kan Kita Atas Nikmat Allah Swt, Bagikan Artikel Ini Bila Anda Suka



Kali ini saya terinspirasi dari seorang anak lelaki yang saya temui pada hari ini. Saya tidak mengetahui persis siapa nama dari anak ini, tetapi yang saya ketahui dari pemilik bengkel yang saya singgahi hari ini bahwa anak yang sedang berkerja keras tepat dihadapan saya adalah seorang anak yatim piatu.

Subhanallah, sayapun sontak kaget mendengarnya dan sekaligus kagum. Bagaimana tidak? Di jaman sekarang ini, masih ada yang berusaha membanting tulang untuk bertahan hidup walau hanya seorang diri apalagi di usianya yang masih sangat muda. 

Sesekali anak ini tersenyum dan tutur katanya sangat sopan ketika ada yang bertanya kepadanya. "Kamu sekolah dimana nak?" tanya ibu saya. Anak itu menjawab "Saya sekolah di MTS Pattallassang bu". Lalu saya sempat berkata "wah, berarti kamu jago berbahasa arab". Dia hanya tersenyum sambil mengerjakan apa yang harus dia selesaikan. 

Ini bukan pertama kalinya saya singgah di bengkel yang ia tempati berkerja, ketika saya duduk sambil menunggu kerjaannya selesai. Saya tak henti-hentinya merasa takjub berkat hasil kerjanya yang sangat bagus, lincah, cekatan, dan memuaskan bagi saya. Ibu saya pun berkata demikian. 

Yang pasti, apa yang ia kerjakan semoga mendapatkan berkah dari Allah SWT. Apalagi yang ia kerjakan hasil dari jeri payahnya sendiri yang pastinya selalu mengharapkan apa yang ia kerjakan itu halal disisiNya. 

Semoga Allah melindungi dan menjagamu dik, saya percaya bahwa yang saya lihat dari dirimu kali ini sungguh membuat saya termotivasi agar tidak pernah menyerah tuk menjalani hidup karena Allah selalu bersama kita dan menyayangi kita semua para hambaNya di muka bumi ini. 

Sudahkah kita merasa cukup hari ini? Karena apa yang kita miliki di dunia ini? 
Hanya satu yang bisa membedakannya. 

Bagaimana cara kita tuk mengsyukuri atas apa yang telah kita lakukan dan apa yang telah diberikan olehNya. Intinya, jangan lupa tuk selalu merasa bersyukur.

(Sumber:nfogunamasakini.blogspot.co.id)

Subscribe to receive free email updates: